Friday

Cara Terbaru Pesan GoFood dari Luar Kota

Taugitu.com, - Go-Food merupakan sebuah fitur layanan food delivery yang disediakan oleh aplikasi Gojek, konsumen dapat memesan makanan dan minuman dari restoran ataupun warung makan yang sudah bekerja sama dengan Gojek. Makanan dan minuman yang dipesan oleh konsumen akan langsung diantar oleh driver Gojek, konsumen dapat langsung membayar pesanan melalu Go-Pay, Paylater atau membayarnya secara tunai ketika pesanan tiba.

Aplikasi Go-Food memungkinkan konsumen memesan makanan untuk dirinya sendiri atau mengirimkannya ke orang lain dengan memasukkan alamat dan nama penerima.

Untuk dapat mengirimkan makanan ke orang yang berada di kota lain, kita harus mengaktifkan terlebih dahulu aplikasi google map.

Pahami cara kerja Aplikasi Gojek


Aplikasi Gojek menggunakan data GPS yang aktif di handphone pengguna untuk mengenali wilayah / area pelanggan, itu artinya pelanggan hanya bisa melakukan order di sekitar wilayah sesuai yang tercatat di GPS, nah sudah jelaskan !! berarti untuk melakukan order makanan atau minuman kita harus merubah lokasi GPS.


Cara memesan makanan / minuman melalui GoFood.

1. Pastikan Layanan Lokasi pada Handphone anda dalam posisi On/Aktif
2. Aplikasi Gojek
3. Pilih menu Gofood
4. Pada sudut kiri atas, pilih lokasi kamu kemudian isikan alamat pada kolo Cari alamat, misalkan anda ingin mengirimkan makanan ke teman anda yang bekerja di BRI Bantul, maka ketik BRI Bantul kemudian cari/enter, otomatis anda akan diberikan opsi alamat default yang sudah terekam dalam database google map, kemudian pilih lokasi yang sesuai dengan alamat penerima
5. Cari makanan yang ingin anda pesan di wilayah Kabupaten Bantul dan sekitarnya
6. Setelah anda memilih makanan/minuman, Aplikasi akan secara otomatis memberikan rincian harga dan jasa kirim (ongkir)
7. pilih metode pembayaran pesanan, bisa menggunakan Gopay, Paylater atau Tunai, namun jika anda memilih Tunai, maka si penerima pesanan yang harus membayarnya
8. Kemudian klik pesan untuk mencari driver
9. Setelah mendapatkan driver anda bisa melakukan chat dengan driver, misalkan mengirimkan detail pesanan dan nama penerima pesanan

Nah, sangat mudah bukan, anda bisa mencobanya untuk memberikan kejutan atau sekedar ucapan terima kasih untuk keluarga, teman, ataupun orang spesial anda.

Semoga bermanfaat ya !

Manusia biasa yang pingin pinter dan berguna buat diri sendiri dan orang lain.

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon