10 August 2018

Cara Terbaru Pesan Go-Food dari Luar Kota

Taugitu.com, - Go-Food merupakan sebuah fitur layanan food delivery yang disediakan oleh aplikasi Gojek, konsumen dapat memesan makanan dan minuman dari restoran ataupun warung makan yang sudah bekerja sama dengan Gojek. Makanan dan minuman yang dipesan oleh konsumen akan langsung diantar oleh driver Gojek, konsumen dapat langsung membayar pesanan melalu Go-Pay, atau membayarnya secara tunai ketika pesanan tiba.

Aplikasi Go-Food memungkinkan konsumen memesan makanan untuk dirinya sendiri atau mengirimkannya ke orang lain dengan memasukkan alamat dan nama penerima, nah beberapa bulan terakhir Gojek merubah kebijakan layanan Go-Food, pelanggan tidak lagi dapat memesan makanan yang berada di luar kota, dengan kata lain Gojek memberlakukan kebijakan per wilayah, dengan begitu pelanggan yang ingin membeli atau mengirimkan makanan kepada orang lain di luar kota tidak dapat lagi dilayani.

Apakah kita masih bisa membelikan dan mengirimkan makanan untuk sahabat, keluarga, atau pacar kita di luar kota ? jawabannya masih bisa, meskipun layanan default dari Go-Food tiak bisa, namun dengan sedikit kreatifitas kita dapat tetap bisa mengirimkan ata memesankan makanan dan minuman kepada orang lain di luar kota.

Pahami cara kerja Aplikasi Gojek


Sebelum admin kasih tau caranya, kita terlebih dulu pahami kenapa kita tidak dapat memesan makanan atau minuman untuk orang lain di luar wilayah ! jadi Simpel aja aplikasi Gojek menggunakan data GPS yang aktif di hape pengguna untuk mengenali wilayah / area pelanggan, itu artinya pelanggan hanya bisa melakukan order di sekitar wilayah sesuai yang tercatat di GPS, nah sudah jelaskan !! berarti untuk melakukan order makanan atau minuman kita harus merubah lokasi GPS.

Bagaimana cara merubah lokasi GPS ?


Secara default, merubah lokasi GPS di smartphone tidak dapat dilakukan, karena setelan GPS di smartphone adalah real/data sebenarnya. Maka untuk merubah lokasi GPS kita memerlukan aplikasi Fake GPS Locate, yaitu sebuah aplikasi yang berguna untuk memberikan lokasi palsu dari lokasi GPS yang sebenarnya di smartphone kita, yang memungkinkan kita dengan mudah memilih lokasi yang kita kehendaki.

Cara memesan makanan / minuman melalui Go-Food.


Sebagaimana kita bahas diatas, bahwa cara ini adalah untuk melakukan order makanan / minuman di luar wilayah melalui fitur Go-Food di aplikasi Gojek, sebelum menginstall aplikasi ini, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Gojek dan mengaktifkan GPS Location.

  1. Pertama, Install aplikasi fake location, ijinkan aplikasi untuk mengakses data smartphone kamu
  2. Kedua, Jalankan aplikasi fake location
  3. Ketiga, ketikan lokasi yang ingin kamu gunakan di GPS, lalu klik search, atau untuk lebih spesifik kamu bisa menggeser logo map lokasi dan meletakkan di lokasi yang kamu kehendaki.
  4. Keempat, setelah itu klik logo segitiga warna hijau, seperti logo player.
  5. Buka aplikasi Gojek pilih fitur Go-Food, cari nama warung/restoran atau nama makanan dan minuman yang inin kamu pesan, dan pastikan bawah letak warung/restoran sudah berubah di sekitar lokasi yang kamu inginkan sesuai dengan lokasi kota/wilayah yang telah kamu piih di fake location.
  6. Kelima, lanjutkan pemesanan seperti biasa, untuk lebih jelasnya liat gambar .



Gambar 1, adalah tampilan Fitur Go-Food dengan GPS asli, berada di wilayah bogor, pukul 13.26
Gambar 2, merubah lokasi GPS menggunakan GPS Fake dari lokasi asli di bogor dipindah ke wilayah Yogyakarta
Gambar 3, tampilan fitur Go-Food setelah GPS dirubah ke wilayah Yogyakarta, pukul 13.26

Nah, cara tersebut sudah saya praktekkan dan berhasil, dan saya bisa order makanan dan minuman untuk saya kirimkan ke teman di jogja, meskipun saya berada di kota Bogor.

Pesen saya nih, gunain cara ini dengan bijak untuk membuat sahabat, keluarga atau orang spesial kamu bahagia dengan mengirimkan makanan / minuman sebagai kejutan kecil.

Semoga berhasil.

This Is The Newest Post

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon