10 March 2015

Cara Bagikan Artikel Secara Otomatis Ke Google Plus

Taugitu.com,- Google+ (baca google plus) adalah layanan jejaring sosial milik google inc. google+ diluncurkan pada tahun 2011 lalu, memiliki banyak fitur seperti yang dimiliki oleh facebook, layanan chatting seperti hangout, fitur pengunggah video, foto dan wall sebagai fitur resmi dalam jejaring sosial. Pengguna google+ semakin hari semakin bertambah, seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan para pengguna akan teknologi Informasi.

Google sangat pandai membaca kebutuhan penggunanya, dengan hanya sekali melakukan registrasi, para pemilik akun google bisa mendapatkan berbagai layanan, seperti gmail sebagai layanan pengirim surat elektronik, blogger.com sebagai layanan bagi pengguna yang hobby ngeblog, google+ sebagai layanan jejaring sosial, google drive sebagai layanan penyimpan dokumen, dll. Selain itu dengan memiliki akun google para pengguna akan lebih mudah menyesuaikan dan mendapatkan layanan dari ribuan aplikasi lainnya, seperti google maps, youtube, googleplay store dan lain sebagainya yang telah terintegrasi dengan perangkat smartphone.

Nah, bagaimana caranya agar setiap artikel baru di blog kita ter-share otomatis ke google+ ? hal ini bukanlah hal yang baru, karena telah banyak dibahas oleh para blogger lain, namun masih banyak para blogger (pengguna blogspot) khususnya blogger pemula sekaligus pemilik akun google + yang belum tahu cara membagikan secara otomatis setiap postingan baru, baik dibagikan ke beranda pribadi, beranda teman, maupun beranda komunitas google+ yang diikutinya. Disini saya ingin membagikan kembali cara untuk melakukan share otomatis ke google+ ikuti langkah-langkah berikut :

Masuk ke Blogger.com
Pilih Nama Blog kamu (jika kamu memiliki beberapa blog) yang ingin kamu bagikan artikelnya secara otomatis ke google +,

Langkah1

Klik/pilih Menu google+ dibilah kiri
Centang kotak pada pilihan seperti dalam gambar



Nah, sekarang ketika kamu selesai membuat artikel dan mempublikasikannya akan muncul pilihan menu google+, isi dan share artikel sesuai keinginan kamu, apakah ke beranda, ke teman, ataupun kedalam komunitas goole+ yang kamu ikuti.


Oke, semoga artikel ini membantu para sobat blogger pemula dalam membagikan artikelnya secara otomatis ke google+, dengan membagikan artikel kamu ke google+, maka artikel kamu juga dapat cepat tersebar dan terindeks oleh mesin pencari google.

Semoga Bermanfaat !!!

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon