05 March 2015

Gara-Gara Foto Meme "Di Situ Saya Kadang Sedih", Bripka Dewi Luncurkan Single Perdana

Taugitu.com, -  Bagi para pengguna jejaring sosial pasti pernah melihat gambar meme, seorang Polisi Wanita (Polwan) dengan tulisan "Di Situ Saya Kadang Sedih" gambar foto Polwan tersebut kemudian banyak diplesetkan dengan menambahkan dengan kata - kata lain, namun tetap menggunakan akhiran tulisan "Disitu Kadang Saya Sedih".

Siapa sosok Polwan dalam foto meme tersebut ? Dia adalah Bripka Dewi Sri Mulyani, Anggota Polantas Polrestabes Bandung, Jawa barat. Ia lahir di  kota subang, pada tanggal 16 Oktober 1982, dan resmi bergabung dengan korps Polri sejak tahun 2002 lalu. Suaminya juga merupakan Anggota Polri yang bertugas di Polsek Babakan Ciparay, dan dari perkawinannya tersebut, ia telah dikaruniai 3 (tiga) orang anak. Menanggapi foto meme dirinya yang banyak digunakan sebagai foto profil di Jejaring Sosial ataupun sebagai Diplay Picture di Blackberry Mesengger, ia mengaku tidak keberatan, asalkan foto meme dirinya digunakan sebagai hal-hal yang bertemakan sesuatu yang positif, karena bagaimanapun juga ia adalah seorang aparat penegak hukum.

Video Klip Bripka Dewi

Namun, dari foto meme itulah, kemudian banyak orang semakin mengenal dirinya, lebih mengetahui suka duka menjalani profesi sebagai seorang polisi wanita, terlepas dari profesinya sebagai anggota Polisi Wanita, dia adalah seorang ibu. Munculnya foto meme Bripka Dewi berawal ketika ia diminta menjadi salah satu narasumber dalam acara reality show yang ditayangkan di TV swasta nasional, saat itu ia bercerita suka duka menjadi seorang polisi lalu lintas, bagaimana upayanya menghilangkan image menyeramkan sosok seorang polisi bagi anak - anak, dengan bersosialiasi dan mengajak bermain sekaligus mengenalkan pengetahuan tentang disiplin lalu lintas. Ia kemudian membayangkan, jika seorang anak yang sedang rewel serta ketakutan, dan mengharapkan sosok orang tua berada disisi anak tersebut, disitulah muncul kalimat "Di Situ Saya kadang Sedih" sebagai ungkapan kesedihan hati seorang Ibu, yang tidak selalu dapat mendampingi putra putrinya dalam setiap kegiatan, karena dia harus menjalankan tugas sebagai seorang polisi.

Video rekaman tersebut, kemudian diupload di situs youtube, dari sanalah nama Bripka Dewi semakin dikenal, dan akhirnya sang Speech Composer, Eka Gustiwana meliriknya dan meramu video dan kutipan ucapan bripka dewi menjadi sebuah lagu yang syahdu. Eka Gustiwana dikenal sebagai Speech Composer handal, banyak karya - karyanya yang fenomenal, sebagian besar karya eka Gustiwana bertemakan sosial, semangat dan himbauan. tercatat Video rekaman dan kata-kata kutipan dari tokoh tokoh besar dinegeri ini ia olah menjadi klip video yang menarik dalam menyampaikan pesan sosial kepada masyarakat. Sejak di upload 3 Maret, video Klip Di Situ kadang Saya Sedih telah ditonton oleh 24.000 ribu lebih penonton.

Klip Video "Di Situ Saya Kadang Sedih" dinyayikan langsung oleh Bripka Dewi Sri Mulyani featuring Nadya Rafika mantan finalis Mama Mia 2007, yang dikenal sebagai partner bermusik Eka Gustiwana. Rupanya suara Bripka Dewi cukup merdu, ditambah iringan musik yang sahdu mendayu, dan juga lirik lagu yang murni ungkapan hati seorang Ibu. Sungguh  Lirik dan Video tersebut mampu menggambarkan hati Bripka Dewi sebagai seorang Ibu, yang juga mewakili ungkapan jutaan hati para ibu ketika harus bekerja dan tak selalu ada disisi buah hatinya, terlepas dari latar belakang profesi yang berbeda. semoga video tersebut mampu menginspirasi kita untuk dapat saling mengerti dan lebih menghargai kasih sayang kedua orang tua !

Untuk melihat video klipnya, silahkan kunjungi youtube

2 komentar

hahha.. foto meme "Di Situ Saya Kadang Sedih" sekarang ini memang sudah meledak di google maupun di facebook.. mantap gan

Begitulah Indonesia Gan, kadang untuk menjadi terkenal hanya butuh sesuatu yg unik dan terkadang cuma butuh waktu yg instan..

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon