09 September 2015

Ada Yang Berubah Di Terminal 1C Bandara Soeta

Taugitu.com, Waktu menunjukkan pukul 19.15 wib, saat saya mendarat di Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Ini adalah penerbangan saya yang kesekian kali melalui terminal ini, kebetulan kali ini saya berangkat dari Bandara International Adi Sucipto Yogyakarta ke Jakarta untuk melepas rindu dengan Istri dan anak saya yang kini masih menetap di Bekasi Jawa Barat. Namun ada sedikit hal yang berbeda, kali ini saya melihat kondisi terminal 1C kini lebih bersih dan rapi, berbeda dari beberapa bulan sebelumnya, yang nampak kotor dan sedikit jorok.

Hal pertama yang saya lihat, adalah adanya petugas pengamanan internal bandara yang standbye tepat di depan mushola yang berseberangan dengan pintu keluar terminal kedatangan, ada dua orang petugas pengamanan nampak duduk disana, sesekali mengawasi orang yang sedang melaksanakan ibadah sholat dan mengawasi barang bawaan mereka termasuk alas kaki yang jamaah letakkan didepan pintu masuk mushola. selain itu, hal yang baru yang saya ketahui, yaitu diumumkannya waktu sholat oleh petugas resepsionis, pengumuman tersebut diumumkan menggunakan bahasa indonesia dan juga bahasa inggris, tentunya hal tersebut disambut baik oleh para penumpang, khususnya bagi mereka yang beragama islam, karena dapat mengetahui informasi waktu sholat dan dapat menjalankannya dengan tenang karena adanya petugas pengamanan yang turut mengawasi dan mengamankan barang bawaan mereka.

TERMINAL 1 C

Hal yang baru lainnya yaitu adanya petugas pengamanan dari unsur TNI yang berjaga di depan shelter bus Damri, selain itu juga kursi-kursi yang biasanya ditempatkan di depan shelter bus dan Mushola kini sudah tidak ada lagi, semula kursi-kursi tersebut diperuntukkan khusus bagi para penumpang penikmat tembakau untuk merokok, dengan tidak tersedianya lagi kursi diarea tersebut, membuat enggan para penikmat tembakau untuk merokok. Hasilnyapun langsung dapat dilihat, kini setiap sisi pada area tersebut terlihat lebih bersih dan asri dibandingkan beberapa waktu sebelumnya yang nampak dikotori abu dan puntung rokok.

Bagi penumpang seperti saya dan mungkin mayoritas penumpang lainnya, sangat menyambut positif inovasi yang dilakukan pengelola bandara, dan berharap hal tersebut dapat  bertahan, bahkan dapat melakukan inovasi lainnya sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang, seperti menambah luas area mushola, menambah tempat khusus bagi ibu-ibu untuk menyusui bayinya. Karena fasilitas yang disediakan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang.

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon