12 April 2015

Cara Blogger Menarik Dan Menaikkan Pengunjung Blog

Taugitu.com, Pengunjung Blog adalah salah satu penentu dari suksesnya sebuah blog, sedikit banyaknya jumlah pengunjung merupakan sebuah indikator baik tidaknya sebuah blog, apakah blog dengan jumlah pengunjung yang sedikit itu buruk ? Jawabannya belum tentu ! Karena bisa saja, blog tersebut adalah blog baru, atau blog tersebut belum di indeks sepenuhnya oleh search engine. Lantas apakah blog dengan jumlah pengunjung yang banyak adalah blog yang bagus ?

Jawabannya tidak juga, karena bisa saja sang pemilik blog sering melakukan backlink ke banyak situs, atau konten blog adalah konten khusus yang menyediakan download software bajakan, game bajakan, materi hacking dan konten khusus dewasa dan lain -lain. Apakah konten tersebut baik ? Tergantung cara kita masing-masing menilainya, dan dari sudut mana kita melihatnya, namun jika kita adalah publisher Google AdSense (GA), jelas konten blog yang demikian tidak baik dan melanggar kebijakan GA.

Naikan Visitor

Nah, saya akan sedikit mengungkapkan Cara Para Blogger Menarik Dan Menaikkan Jumlah Pengunjung Blog.

  1. Menggunakan Foto Cewek cantik atau Cowok Ganteng dalam akun Sosial Media miliknya yang bukan foto asli dirinya atau tidak mempunyai hak mempublikasikannya, entah facebook, twitter, Google+ dll. Yang akun tersebut digunakan sebagai media bagi pengelola blog untuk membagikan artikelnya, dengan memasang profil cewek cantik dan cowok ganteng maka pengelola blog berharap akan mendapatkan banyak follower ataupun teman sehingga ketika ia melakukan update dan mensharing artikelnya, artikel tersebut akan mendapatkan banyak pembaca.
  2. Memasang link aktif pada kolom komentar, baik di blog milik orang ataupun forum komunitas dll. inilah salah satu hal yang paling dibenci oleh pemilik blog lainnya, makanya banyak pemilik blog merasa terganggu dengan adanya link aktif dan memasang script cekal dan memasukkanya sebagai SPAM, padahal pada kotak komentar telah disediakan kolom untuk identitas komentator, nama, email/url website dan kotak komentar itu sendiri. Apakah cara ini salah? tidak juga ! namun terkadang seorang pengunjung blog hanya sekedar berkomentar diluar topik lalu meninggalkan link aktif, misalkan link promosi jualan semacam obat kuat, pengencang dada, pemanjang pipa paralon, bahkan ada link penipuan misalkan penipuan CPNS. 
  3. Menggunakan foto vulgar dalam artikel untuk menarik pembaca, terkadang banyak saya jumpai di beberapa media sosial, seseorang membagikan artikel miliknya, dengan memberikan tumbnail gambar vulgar, padahal antara artikel dan gambar tidak ada kaitannya sama sekali.
  4. Menanam link situs dalam template, Hati-hati jika kita sering menggonta-ganti template blog, biasanya kita sering mendownload template yang dibagikan secara gratis yang bukan berasal dari sang pembuat template blog, tanpa kita sadari terkadang didalam template tersebut ditanam link situs orang lain yang tidak ada kaitannya dengan struktur kode template atau sang pembuat template. Namun, jangan sekali-kali menghapus credit link, atau link sang pembuat template atau biasa disebut atributtion/atribusi, sebagai wujud penghargaan dan terima kasih kita atas karya orang lain.

Ulasan saya diatas adalah opini saya pribadi, saya tidak mengatakan bahwa cara-cara diatas adalah seratus persen SALAH dan DILARANG, namun saya menganggapnya sebagai cara CUR*NG. Semua dikembalikan lagi kepada masing-masing, dari sudut mana kita melihatnya.

Demikian artikel Cara Blogger Menarik Dan Menaikkan Pengunjung Blog, jadi waspadalah ! Semoga Bermanfaat !!

2 komentar

Sebagai info yang inovasi tentang ngeblog artikel ini sangat berperan dalam peningkatan seo, Terima kasih infonya bermanfaat sekali.

Sama-sama, terima kasih atas kunjungannya

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon