Daftar 7 Negara Dengan Jumlah Polisi Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk !

Taugitu.com, Polisi merupakan satuan personel keamanan yang dimiliki oleh mayoritas negara di dunia, memiliki tugas umum menjaga ketertiban, keamanan dan pelayanan terhadap masyarakat suatu negara. tetapi tugas personel polisi di masing-masing negara tentunya berbeda-beda, tergantung kebutuhan dan kondisi suatu negara itu sendiri.

Menurut standar PBB rasio perbandingan jumlah polisi dan penduduk adalah 222 banding 100 ribu, jika rasio tersebut terpenuhi maka kondisi suatu negara dapat dikatakan kondusif.

Merangkum dari wikipedia, diperoleh daftar negara dengan jumlah personel kepolisian terbanyak di dunia. nah berikut adalah Daftar 7 Negara Dengan Jumlah Polisi Terbanyak Di Dunia.

1. India 

Polisi India saat ini diketahui berjumlah sekitar 2.091.000 personel. Dibentuk pada tahun 1948 setelah memerdekakan diri dari penjajahan inggris,  menggantikan polisi kekaisaran yang sebelumnya bertugas di negara itu. Tugas dari Kepolisian India yakni menjaga ketertiban, penegakan hukum, keamanan dan juga menjaga wilayah perbatasan negara

INDIA MENEMPATI POSISI PERTAMA SSEBAGAI  NEGARA DENGAN POLISI TERBANYAK DI DUNIA
Polisi India, Image by islamidia.com


2. China 

Jumlah polisi yang dimiliki negara tirai bambu  mencapai 2.000.000 personel, Kepolisian China atau yang dikenal dengan Kepolisian Bersenjata Rakyat China secara resmi terbentuk pada tahun 1982, memiliki tugas menjaga keamanan internal , kontrol kerusuhan , penanggulangan terorisme, penanggulangan bencana , penegakan hukum dan , serta memberikan dukungan kepada PLA Ground Force (PLAGF) selama masa perang. 

Cina berada di posisi kedua, negara dengan polisi terbanyak di dunia
Polisi China, Imgae by BBC



3. Rusia 

Posisi ketiga, negara dengan jumlah polisi terbanyak ditempati oleh Rusia, dengan personel polisi berjumlah 756.000. Kepolisian di negara yang dipimpin oleh Presiden Vladimir Putin tersebut didirikan sejak tahun 1715, berada dibawah kontrol Kementerian Dalam Negeri, tugas pokoknya yaitu menjaga keamanan dan ketertiban umum

Rusia menduduki posisi ketiga negara dengan jumlah polisi terbanyak di dunia
Polisi Rusia, Image by Al Jazeera


4. Amerika Serikat

Negara Paman Sam memiliki Jumlah Personel Polisi sebanyak 686.000, menempatkan negara adi daya tersebut pada peringkat keempat negara dengan jumlah polisi terbanyak di dunia. 
Negara ini memiliki sisitem kepolisian yang unik, kerena setiap wilayah, memiliki organisasi kepolisian yang berbeda beda, dan tidak memiliki hubungan komando antara kepolisian yang satu dengan kepolisian lainnya, meskipun masih berada dalam negara Amerika Serikat

Daftar 7 Negara Dengan Jumlah Polisi Terbanyak Di Dunia, Indonesia Termasuk !
Polisi Amerika, Image by Times Union


5. Indonesia 

Indonesia merupakan negara satu-satunya di asia tenggara yang memiliki personel polisi terbanyak, diperkirakan jumlah polisi di negara kita tercinta ini mencapai 576.000 personel. 
Sebagaimana yang kita ketahui, selain menjaga keamanan dan ketertiban umum, tugas polisi juga mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

Daftar 7 Negara Dengan Jumlah Polisi Terbanyak Di Dunia, Indonesia Termasuk !
Polisi Indonesia, Image by boombastic.com


6. Meksiko 

Posisi Keenam ditempati oleh negara Meksiko, diperkirakan saat ini jumlah polisi di Meksiko mencapai 544.000 personel. Meksiko merupakan negara dengan tingkat kejahatan tinggi. Khususnya kejahatan yang ditimbulkan karena pertikaian antar para kartel narkoba ataupun pertikaian dengan pihak keamanan. Jadi sudah sewajarnya negeri Sambrero ini memiliki ribuan personel polisi

Daftar 7 Negara Dengan Jumlah Polisi Terbanyak Di Dunia, Indonesia Termasuk !
Polisi Meksiko, Image by Wallup.net


7. Brasil

Diposisi ketujuh negara dengan jumlah polisi terbanyak di dunia ditempati oleh Brasil, Negeri Samba ini memiliki polisi sebanyak 436.000 personel.  Polisi Federal Brasil didirikan secara resmi pada tanggal 28 Maret 1944. Memiliki tugas menjaga keamanan umum, menjaga perbatasan negara, wilayah maritim, dan bergerak dalam tugas keamanan lainnya, seperti keimigrasian, dan juga penanganan kejahatan siber.

Daftar 7 Negara Dengan Jumlah Polisi Terbanyak Di Dunia, Indonesia Termasuk !
Polisi Brasil, Image by Sputnik

Demikian artikel "Daftar 7 Negara Dengan Jumlah Polisi Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk !" semoga bermanfaat

sumber data : wikipedia
Daftar 7 Negara Dengan Jumlah Polisi Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk ! Daftar 7 Negara Dengan Jumlah Polisi Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk ! Reviewed by Hanan on November 20, 2021 Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

Powered by Blogger.