07 April 2015

Cara Mudah Memasang Iklan Dalam Artikel Agar Tidak Melanggar Ketentuan GA

Taugitu.com, - Salah satu cara untuk mendapatkan jumlah klik iklan Google AdSense adalah dengan cara menempatkan iklan dengan posisi yang baik, jelas dan menarik setiap pengunjung situs, sehingga pengunjung secara langsung dapat melihat iklan tanpa harus repot menggeser mouse keatas kebawah, atau ke kiri dan ke kanan, menempatkan posisi iklan yang panjang dengan sudut pandang mata pengunjung saat membaca artikel situs, berpeluang besar iklan akan mendapatkan klik dari pengunjung, terlebih lagi jika iklan yang muncul adalah iklan yang relevan sesuai dengan materi atau topik yang dibaca atau dicari pembaca, iklan yang menurut sebagian besar publisher Adsense mempunyai jumlah klik tinggi dan berkinerja baik adalah iklan yang berasa dalam postingan/artikel.

Dalam peraturan Google AdSense disebutkan bahwa dalam penempatan iklan hendaknya para publisher lebih berhati-hati menempatkan iklan dan menghindari kesalahpahaman pengunjung dalam melihat antara konten situs dengan iklan, sehingga pengunjung tetap dapat membedakan, mana monten blog mana iklan, diantara larangan adsense yaitu :
  • Mendorong klik tidak disengaja
  • Perhatian yang tidak wajar pada iklan
  • Menempatkan iklan dalam tajuk yang menyesatkan
  • Tata letak situs yang mendorong konten ke paruh bawah layar
  • Menjajarkan gambar dengan iklan
  • Memformat konten untuk meniru iklan
  • Menawarkan kompensasi
  • Jarak antara iklan dan game flash
Setelah kamu tahu larangan dari Adsense, maka kamu pastinya akan lebih berhati-hati dalam memilih penempatan iklan, nah, seperti judul artikel ini, saya akan berbagai cara memasang iklan Google AdSense di dalam artikel yang tidak melanggar ketentuan dari Adsense.
Contoh Adsense

Memasang iklan dalam artikel blog
Untuk memasang kode iklan didalam postingan/artikel, kamu harus mem-parse dulu kode iklan, caranya copy kode iklan, kemudian kunjungi http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php atau bisa juga menggunakan situs parse lainnya, kemudian copy kode iklan hasil parse tersebut.

Memasang diawal artikel, untuk memasang iklan di awal artikel, cari kode <data:post.body/> atau kode <div class='post-body entry-content'>, beberapa template mempunyai kode lebih dari satu, pilihlah kode yang terakhir, dan letakkan kode dibawah ini tepat diatas kode <data:post.body/>  atau kode <div class='post-body entry-content'>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div dir='ltr' style='text-align: left;' trbidi='on'>
<span style='color: #666666;'><span style='font-size: x-small;'>Advertisement</span></span></div>  
<div style='float:left;margin:0px 6px 6px 0px;padding:0px;'>
<!-- Begin: iklanadsense -->
Letakkan kode iklan adsense yang telah diphrase disini
<!-- End: iklanadsense -->

</div>
</b:if>
Masukkan kode iklan kamu yang sudah di parse ke dalam text yang berwarna biru, kemudian simpan. Iklan dengan menggunakan kode diatas akan muncul dibagian kiri awal paragraf, jika ingin mengganti posisi disebelah kanan, kamu harus mengganti left menjadi right, maka iklan otomatis akan berpindah disebelah kanan.

Untuk menempatkan iklan diakhir artikel, kamu tinggal meletakkan kode iklan dibawah kode <data:post.body/> atau <div class='post-body entry-content'> dengan cara yang sama seperti cara diatas.

Meletakkan iklan ditengah Artikel.
Untuk memasang iklan ditengah artikel atau postingan caranya kurang lebih sama dengan cara diatas, cari kode <data:post.body/> jika blog kamu sudah memakai auto readmore, pilih kode yang kedua atau ketiga, kemudian ganti kode <data:post.body/> dengan kode dibawah ini

<div expr:id='"iklan1" + data:post.id'></div> <div style="clear:both; margin:10px 0"> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
Letakkan kode iklan adsense yang telah diphrase disini
</b:if></div><div expr:id='"iklan2" + data:post.id'><data:post.body/></div><script type="text/javascript">var obj0=document.getElementById("iklan1<data:post.id/>");var obj1=document.getElementById("iklan2<data:post.id/>");var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(" ");if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+1);}</script>
Mengapa saya menaruh tulisan Advertisement disudut iklan ? itulah salah satu cara menghindari kesalahan pengunjung situs dalam membedakan konten dan iklan, hal tersebut salah satu cara yang diperbolehkan google AdSense dalam pemasangan iklan didalam artikel, namun jika iklan yang hendak dipasang adalah iklan tautan, maka tidak perlu menambahkan Advertisement karena otomatis iklan tautan menampilkan judul iklan diawal iklan tautan.

Tips : Setiap kode html dalam template blog berbeda antara satu dengan yang lain, cobalah mempelajari kode template blog kamu secara seksama, kenali kode blog untuk artikel, dan carilah kode yang mirip dengan kode diatas, jika kamu hendak memasang iklan diawal, tengah dan akhir, maka hindarilah mengupload gambar yang kira-kira letaknya berdekatan dengan iklan, misalkan kamu memasang iklan diawal paragraf, maka hendaknya kamu memasang gambar di tengah artikel.

4 komentar

om udah saya lihat blognya..
mungkin masalahnya ada pada menu navigasi
"menu dropdown" itu diganti saja om menjadi lebih spesifikasi

asal tau saja, log saya umurnya kurang dari 2 minggu dan 7 postingan saat saya daftr
itupun pake TLD gratisan. hehehe
mungkin om bujo harus buat blog baru lagi, kemudian daftarin pake domain tld gratisan
nanti setelah fullaprov pasang saja banner adsensenya di blog-blog om bujo yang mana saja

seperti saya:
saya daftar adsense pake yang ini: http://www.puisiprotes.ga/

kemudian saya pasang di blog saya yang lainnya, yaitu

di : http://ellharry.blogspot.com/

dan di http://semesteranlagi.blogspot.com/

silahkan di cek om...
semoga membntu

Terima kasih om Ell . . . siap di Implementasikan

menerima jasa memodiv jasa blog yg sdh diaprove tidak masbos. Karena saya konsen dengan materi hobby kadang kurang perhatian dengan kerapian, penempatan iklan dll. Sampai saya berganti ganti template, karena kode iklan ada dan 2 hari kemudian hilang. Terus terang baru kenal TLD setelah diterima adsense, dan kami msh blogspot. Mungkin fair saja, ganti tenplate punya koleksi taugitu sekalian penempatan iklan baik bagaimana, brp biaya apakah bisa di info...?

trimakasih

Tips agar diterima adsense : Gunakan Template Bawaan dari blogger, silahkan buat halaman /Page berisi kontak, disclaimer, privacy policy, Term of service.. pasang bbrpa widget dari blogger. jangan sering menggonta ganti template. dan silahkan membeli domain tld, usahakan saat pindah domain semua artikel telah terindeks oleh Search engine

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon