08 April 2015

Cara Verifikasi PIN Google Adsense

Taugitu.com, - Hallo Mas Bro dan Mbak Bray, semoga semua dalam keadaan sehat. saya akan melanjutkan kembali pembahasan masalah Google Adsense (GA), yaitu mengenai cara Verifikasi Private Identity Number (PIN) GA agar nantinya kita dapat memperoleh pembayaran dari Google, Oke langsung aja, jika sebelumnya kamu sudah memasang iklan GA maka tugas selanjutnya kamu harus berusaha bagaimana caranya pendapatan GA kamu bisa terus melejit hehehe .. 


Ada banyak cara agar penghasilan kita di GA dapat meningkat, diantaranya melalui optimasi iklan GA baik dari pemilihan jenis, ukuran dan penempatan iklan, atau dengan meningkatkan jumlah visitor, dan bisa juga membuat konten blog yang berkualitas, syukur-syukur kamu bisa membuat artikel dengan bahasa inggris. Nah, kenapa kita perlu memverifikasi akun GA ? Verifikasi dibutuhkan untuk memastikan keakuratan data akun dan melindungi keamanan akun GA milik kita, menurut pengalaman saya, tahap verifikasi PIN akan dibutuhkan jika akun GA aktif kita telah mencapai ambang pembayaran, dan PIN dibuat setelah 1 minggu sejak pembayaran kita mencapai ambang pembayaran. 

Besarnya Ambang pembayaran yang ditentukan google saat ini adalah 10 dollar, jika penghasilan GA kita telah mencapai 10 dollar, maka secara otomatis, sistem GA akan menampilkan pesan yang muncul pada beranda akun adsense "Pembayaran Anda Saat Ini Ditangguhkan karena Anda belum memverifikasi alamat. Klik disini untuk memverifikasi alamat setelah anda menerima PIN melalui pos". 
Pesan tersebut akan tetap muncul diberanda akun kamu, selama kamu belum melakukan verifikasi alamat. Untuk itu segera lakukan verifikasi alamat dengan PIN dari GA yang berjumlah 6 digit kedalam kolom verifikasi, salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, maka akun kamu akan ditangguhkan/dinonaktifkan, dan jika selama 6 (enam) bulan kamu tidak mengisi PIN sejak PIN pertama dibuat, maka akun GA kamu juga akan ditangguhkan. 

Permasalahan yang sering dialami oleh para publisher, PIN tidak kunjung diterima meskipun telah mengajukan permohonan PIN, saran saya sebelum mencapai ambang pembayaran, ada baiknya kamu melakukan validitas data alamat yang benar, gunakan alamat yang mudah ditemukan, misalkan alamat kantor kamu, alamat sekolah, atau bisa juga menggunakan alamat rumah saudara kamu. untuk merubah alamat penerima PIN langkahnya sebagai berikut 
  1. Masuk ke akun Anda.
  2. Klik ikon roda gigi dan pilih Setelan.
  3. Di bilah sisi, klik Informasi akun.
  4. Klik tautan Verifikasi alamat.  
PIN Google Adsense
PIN dari Google Adsense
Ingat, yang perlu kamu rubah adalah alamatnya saja, bukan nama, karena nama dalam alamat pembayaran nantinya harus sesuai dengan ID / KTP yang kamu miliki saat mengambil pembayaran (jika menggunakan Western Union), dan misalkan kamu memakai alamat rumah saudara kamu, ada baiknya kamu terlebih dahulu mengkonfirmasi ke pemilik alamat tersebut. 

Menurut keyakinan saya, google selalu mengirimkan PIN ke alamat sesuai yang kita isikan, namun terkadang kendala yang sering terjadi, karena alamat yang kita isikan kurang jelas, sering kali pihak POS kesulitan  untuk menemukan alamat kita, karena menurut pengalaman saya, ketika PIN pertama saya tidak kunjung datang, saya kembali mengajukan permohonan dengan merubah alamat, dan dalam waktu 1 bulan saya menerima PIN GA yang kedua, tapi sehari kemudian saya juga menerima PIN pertama saya, saya dapat simpulkan bahwa Letak alamat sangat menentukan lamanya waktu pengiriman, dan juga sampai atau tidaknya PIN tersebut. Batas maksimal mengajukan permohonan PIN adalah maksimal 3 kali permintaan, dan isi PIN pertama sampai ketiga mempunyai jumlah digit dan PIN yang sama., jadi tidak masalah ketika kamu memasukkan PIN ketiga, karena PIN pertama dan kedua sama saja isinya.

Cara Verifikasi PIN.
Setelah kamu menerima PIN maka kamu dapat segera memasukkan PIN, masuk www.google.com/adsense >> Beranda >> roda gigi >> Setelan akun >> Informasi Akun >> Verifikasi Alamat >> Masukkan PIN

Laman Verifikasi PIN GA

Lantas bagaimanakah jika kita belum menerima PIN ? jika kamu sudah meminta PIN dan tak kunjung tiba, kamu dapat mengajukan permohonan PIN AdSense yang kedua setelah 28 hari sejak permintaan PIN pertama, caranya Masuk ke akun >> pilih ikon roda gigi dan pilih setelan >> informasi akun >> Verifikasi Alamat >> Minta PIN Baru. Jika PIN kedua juga tidak kunjung tiba, kamu dapat mengajukan kembali, setelah 3 kali mengajukan PIN kamu tidak dapat meminta PIN lagi, dan alternatif terakhir adalah mengirimkan Dokumen Identitas Diri yang sah. Sejak 28 hari setelah mengajukan PIN ketiga, dihalaman beranda akan muncul petunjuk lebih lanjut bagaimana cara mengirim dokumen identitas yang sah melalui formulir Hubungi Kami, dan kamu akan dialihkan ke halaman baru untuk mengisi beberapa pertanyaan. untuk jelasnya kamu bisa kunjungi laman https://support.google.com/adsense/troubleshooter/1094206

Demikian artikel cara verifikasi PIN Google Adsense, semoga bermanfaat, khususnya bagi Publisher pemula

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon