06 April 2015

Cara Mudah Mendaftar Google AdSense Melalui Blog

Taugitu.com, Hallo sobat semua, artikel ini adalah artikel lanjutan dari dua artikel saya sebelumnya, yang membahas bagaimana cara mendapatkan penghasilan ratusan juta rupiah dari menjadi publisher iklan. jika kamu sudah mengerti apa itu publisher dan syarat menjadi publisher, maka silahkan lanjutkan membaca artikel ini, jika belum silahkan kamu membaca terlebih dahulu dua artikel saya sebelumnya :
Hasilkan Uang Ratusan Juta Rupiah Dengan Menjadi Publisher Iklan, dan
Cara Membuat Blog Dengan Blogspot
Oke kita lanjutkan, jika kamu sudah membuat blog dan mengisinya dengan konten original, serta mengatur setelan seperti yang telah saya bahas pada artikel sebelumnya, maka kini saatnya kamu mendaftarkan blog kamu ke Google AdSense melalui widget earning / penghasilan. 

Langkah pertama, masuk menu administrasi blog kamu, kemudian pilih tab earning / penghasilan, jika tab earning / penghasilan tidak muncul, silahkan masuk terlebih dahulu ke setelan > bahasa dan Pemformatan > Bahasa (rubah ke bahasa inggris united kingdom). jika Tab earning / penghasilan sudah ada, klik menu tersebut, dan kamu akan diarahkan menuju pendaftaran adsense (lihat gambar )

Langkah Pertama

Jika tombol mendaftar adsense tidak dapat kamu klik, berarti blog kamu belum memenuhi syarat untuk didaftarkan ke adsense dan pada bilah sampingnya muncul tulisan peringatan "Blog anda belum memenuhi syarat AdSense" jika blog kamu memenuhi syarat kamu dapat melajutkan pendaftaran dengan mengklik Mendaftar Adsense, kemudian kamu akan diarahkan ke pilihan akun google

Langkah Kedua

Pilih, YA lanjutkan masuk dengan akun google, jika kamu ingin menggunakan email yang sama dengan email yang kamu gunakan untuk masuk ke blogger, atau pilih Tidak, buat akun baru google, jika kamu ingin menggunakan email google lainnya. setelah itu kamu akan diarahkan menuju halaman berikutnya

Langkah Ketiga

Muncul konfirmasi, di blog mana iklan akan dimunculkan dan bahasa apa yang kamu gunakan dalam konten, jika blog kamu adalah blog berbahasa inggris, silahkan piliha bahasa inggris, jika menggunakan bahasa indoensia, maka pilih bahasa Indoensia. kemudian pilih lanjutkan.

Setelah itu kamu akan mendapat konfirmasi, bahwa widget adsense kamu telah ditambahkan ke dalam blog, kemudian klik lanjutkan

Langkah Keempat

Terakhir, akan muncul pemberitahuan bahwa blog kamu dalam tahap antrian menunggu persetujuan, dalam halaman tersebut dimunculkan informasi mengenai ID akun dan ID Klien.

Langkah Kelima

Sampai disini langkah mendaftar Google Adsense telah selesai, kamu akan menunggu dalam beberapa hari,  hingga Tim Google Adsense selesai mereview dan membalas permohonan kamu, Ingat, selama proses menunggu persetujuan, hendaknya kamu terus melakukan update artikel. Nah, Jika tim google menerima permohonan kamu, kamu dapat segera menyesuaikan letak iklan dimana iklan akan muncul. 

Persetujuan Google Adsense

Jika Permohonan kamu ditolak, segeralah perbaiki blog kamu, karena dalam setiap penolakan google selalu menyertakan alasan penolakan dan memberikan saran, jika kamu telah melakukan perbaikan kamu dapat mengjaukan permohonan kembali seperti langkah-langkah diatas, namun kamu dapat mengganti email yang digunakan untuk mendaftar, karena biasanya email yang pernah ditolak akan susah untuk melakukan pendaftaran kembali.

Pada artikel selanjutnya saya akan membahas bagaimana meletakkan iklan di blog, baik di bagian header, sidebar maupun dalam artikel, serta memilih ukuran iklan dan jenis iklan agar pendapatan kita dapat optimal.

Semoga bermanfaat !!

2 komentar

Om biar blog kita memenuhi syarat adsense harus gimana.??

Dalam panduan adsense telah dijelaskan, bahwa blog yang dapat diterima adsense adalah blog yg memiliki manfaat bagi pengunjung, dan memberikan pengalaman. Itu artinya blog haruslah memiliki konten yg bermanfaat, selain itu ketentuan lainnya jg musti dipenuhi..tp sy dapat memberikan sedikit ringkasan.. Blog yg berpeluang diterima adsense berisi konten original,mematuhi kebijakan adsense dan webmaster.. Silahkan baca panduan mutu webmaster dan adsense.. hihi

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon