04 April 2015

Cara Membuat Blog Dengan Blogspot

Taugitu.com, - Hallo sobat, sesuai janji saya pada artikel sebelumnya, bagaimana cara menghasilkan uang ratusan juta rupiah dengan menjadi publisher iklan. artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya, jika kamu belum membaca artikel sebelumnya silahkan terlebih dahulu membaca artikel dengan mengcopy link dibawah ini

http://www.taugitu.com/2015/04/hasilkan-uang-ratusan-juta-dengan.html

Oke, jika kamu sudah membacanya, maka kita akan mulai dengan membuat sebuah situs yang akan kita gunakan untuk memasang iklan. kenapa tidak melalui youtube ? ya, saya akan membahasnya satu persatu, karena bagi saya pribadi, akan lebih mudah menjadi publisher dengan memiliki situs, tapi mungkin para publisher yang lain berpendapat lain.

Oke, untuk membuat situs saya rekomendasikan kita membuat blog gratis dari google yaitu blog berdomain blogspot, kenapa tidak membuat dengan blog yang lain, bisa saja, namun bagi saya, blogspot adalah milik google dan kita akan mendaftar sebagai publisher Google Adsense. 

Langkah pertama kamu harus membuat akun dari google, caranya kita mendaftar email dari gmail yang nantinya akan kita gunakan sebagai registrasi, baik untuk membuat blog maupun fitur lainnya yang dimiliki google. perlu saya ingatkan, untuk mendaftar menjadi publisher kamu harus berumur minimal 18 tahun, maka jika kamu belum berumur 18 tahun, gunakan nama dan data diri keluarga kamu dalam pembuatan email yang usianya telah melebihi 18 tahun. Kunjungi http://www.gmail.com kemudian pilih buat akun - isi semua kolom nama, pilihan alamat email, pasword, tanggal lahir, jenis kelamin dan nomor handphone, dan terakhir isilah captcha yang muncul kemudian centang pada kotak term of service dan privacy policy kemudian klik next nah jika pengisian kamu benar, kamu sudah memiliki email dari google.

Membuat BlogLangkah berikutnya, kamu masuk ke http://www.blogger.com - masukkan email dan pasword kamu, setelah itu kamu akan diarahkan ke beranda dan mengkonfirmasi apakah menggunakan profil google+ atau profil dafault dari blogger (saran saya pilihlah profile google+) kemudian ikuti petunjuk hingga finish dan klik lanjutkan ke blogger.  Setelah masuk di beranda Blogger, klik pilihan blog baru - isi judul blog kamu - masukkan alamat blog kamu ditulis nama blog saja tanpa blogspot, google secara otomatis akan mengecek ketersediaan nama blog, jika nama blog tersedia kamu dapat memilih template standard terlebih dahulu, kemudian klik pilihan buat blog. Nah sampai dilangkah ini kamu sudah  mempunyai blog dan siap untuk diisi. (lihat gambar)

Menu Blog
Sebelum menulis artikel, alangkah baiknya kamu melakukan seting blog terlebih dahulu, klik kotak menu, pilih setelan. pada setelan dasar isikan diskripsi blog kamu, isi sesuai gambaran umum blog kamu, usahakan jangan terlalu panjang, cukup isi singkat dan jelas. kemudian lanjutkan menyetel setelan pos dan komentar, isi berapa jumlah postingan yang akan kamu munculkan diberanda, kemudian pilih siapa saja yang bisa melakukan komentar klik simpan, pada setelan bahasa dan pemformatan, ganti saja dengan bahasa inggris dan simpan, kemudian pada preferensi penelusuran, pilih aktifkan tag meta, isi deskripsi blog kamu, pada robot txt pilih edit isikan sebagai berikut :
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Disallow: /search
Disallow: /?m=1
Disallow: /?m=0
Disallow: /*?m=1
Disallow: /*?m=0
User-agent: *
Disallow: /search
Sitemap: http://namablogkamu.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
ganti http://namablogkamu.blogspot.com dengan alamat blog milik kamu, kemudian simpan
selanjutnya pada pilihan Tag tajuk robot khusus, pilih edit, pilih ya dan atur pilihan sesuai dengan gambar, lalu simpan

tag robot khusus
pada setelan lainnya, masukkan ID Google analiticy, untuk membuat ID google analytic silahkan browsing di google. selain setelan yang saya sebutkan diatas, biarkan secara default tidak perlu dirubah dirubah.

Membuat laman
Langkah selanjutnya, buatlah Laman baru, caranya pilih menu pada bilah kiri klik laman, pilih buat baru, isi judul dan isi laman, buat lima laman berisi Kontak, Privacy Policy, Disclaimer, About Us dan Sitemap atau daftar Isi. sebenarnya untuk emmbuat kontak ada cara yang mudah, yaitu kamu hanya perlu menambahkan widget contacus, namun jika anda pemula dan tidka tahu cara menambahkannya cukup isikan alamat, email dan nomor kontak anda pada laman tersebut, untuk About us, isikan perihal yang berhubungan dengan blog kamu atau diri kamu sendiri, untuk membuat Privacy Policy, kamu bisa membuatnya di jika tidak mau repot silahkan kunjungi http://www.privacypolicyonline.com/ untuk membuat laman disclaimer dan sitemap silahkan melakukan browsing.

Langkah selanjutnya adalah menambahkan widget, tambahkan widget diantaranya Laman, Popular Post, Profile Google Plus, Label / Kategori, kamu bsia menambahkan beberapa widget lainnya yang kamu anggap perlu dalam sebuah blog. tapi saran saya ketiga widget yang saya sebutkan wajib kamu pasang jika nantinya akan mendaftar ke Google Adsense. cara menambahkan widget, masuk ke menu tata letak dibilah kiri, akan muncul kerangka blog kamu, - pilih Tambahkan gadget, kemudian kamu akan dibawa ke pilihan widget, cari widget yang saya sebutkan diatas, kemudian pilih tambahkan. untuk mengatur letak posisi widget, kamu bisa menggeser menggunakan mouse dimana letak yang pas kemudian simpan. khusus widget laman, jika kamu sudah membuat laman, maka pad widget laman akan muncul pilihan laman yang akan dimunculkan mislakan Privacy Policy, Kontak dll, silahkan centang, laman tersebut fungsinya seperti menu horisontal, yang berfungsi sebagi navigasi/petunjuk bagi pengunjung. (perlu kamu ketahui beberapa widget tidak akan memunculkan isi, jika kamu belum membuat artikel, jadi widget akan kosong).

Menambahkan Widget

Jika semua langkah langkah diatas telah kamu lakukan, sekarang waktunya membuat artikel, untuk membuatnya kamu bisa langsung mengklik icon / logo pulpen, atau bisa juga melalui menu entri baru - compose - beri judul, kemudian isi artikel yang hendak kamu buat, upload gambar melalui menu yang disediakan, sesuaikan tampilan huruf, ukuran sesuai dengan yang kamu inginkan, jangan lupa isi label, deskripsi penelusuran, jika sudah selesai klik publikasikan. nah sampai disini artikel kamu sudah terpublikasikan dan akan segera terindeks oleh google.

Oke, sekedar mengingatkan kembali, jika tujuan awal kamu ingin memasang iklan Google Adsense, maka buatlah artikel hasil karya kamu sendiri, jangan melakukan copy paste, buat artikel dengan panjang minimal 500 -  2000 kata, bisa saja kamu membuat artikel yang membahas topik yang sama dengan blog lain, asal kamu menuliskannya dan menggunakan bahasa kamu sendiri. Jangan pernah menulis artikel yang mengandung unsur penipuan, kekerasan, perjudian, penghasutan, dan pornografi. Untuk dapat memasang Iklan Google Adsense, maka kamu butuh bersabar, buat artikel minimal 5 - 30 artikel, selain itu umur blog kamu antara 2 minggu - 6 bulan, pada beberapa kasus, beberapa blogger yang mempunyai blog berumur 1 minggu dan minim artikel langsung di terima oleh Google Adsense, bahkan ada pula blogger yang mengaku mempunyai blog lebih 2 tahun tetapi belum juga diterima oleh Google Adsense. Maka dari itu saya menyarankan, agar kamu mematuhi kebijakan Google Adsense jika nantinya ingin menjadi publisher GA. silahkan baca kebijakan Google Adsense melalui browser kamu dengan mengetikkan kata berikut Kebijakan Program Adsense

Demikian artikel Cara Membuat Blog Dengan Blogspot. Insya Allah artikel selanjutnya, saya akan membahas cara mendaftar adsense melalui blog. semoga bermanfaat

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon