15 November 2016

Cara Memperoleh Nomor Token Listrik Yang Hilang Atau Lupa

Taugitu.com, Nomor Token Listrik adalah nomor yang khusus diperuntukkan bagi pelanggan listrik prabayar, yang diperoleh melalui pembelian voucher listrik di loket ataupun pembelian online. Nah, bagaimana jika nomor token yang kita peroleh lupa, hilang atau tidak masuk ke handphone kita ? Kali ini saya akan berbagi informasi bagi anda yang lupa mencatat nomor token listrik atau bahkan nomor hilang sebelum anda memasukkan nomor tersebut ke meter listrik. 

Awalnya saya membeli pulsa listrik prabayar melalui aplikasi BRI Mobile, sayapun melakukan transaksi seperti biasa, karena saya sudah terbiasa membeli pulsa listrik melalui aplikasi tersebut, nah transaksi berjalan normal seperti biasa, tidak lama ada sms balasan dari BRI Mobile jika transaksi telah ebrhasil, dan beberapa detik kemudian masuk sms pemberitahuan bahwa Sisa Pulsa tidak mencukupi untuk menerima pesan transaksi BRi Mobile. Duh itu artinya saya tidak akan menerima sms yang berisi Nomor Token Listrik, Sayapun kemudian berinisiatif memeriksa transaksi saya ke ATM terdekat, dan ternyata saldo tabungan saya telah berkurang, dan apesnya saya tidak menerima kode Voucher untuk pengisian listrik prabayar. 

Sayapun kemudian melakukan browsing di Internet, dan akhirnya sayapun mendapatkan jawabanya, ternyata jika kita kehilangan atau lupa nomor token listrik, kita bisa memintanya kembali, baik yang dilakukan di loket/manual atau dibeli secara online. Caranya yaitu dengan menelpon melalui layanan pelanggan pln, melalui nomor call center ataupun mengirimkan email ke Customer service PLN  yang berisi permohonan informasi yang diminta, jangan lupa untuk mengirimkan kode Meter pelanggan yang tertera di kartu listrik pintar, jumlah meter listrik yaitu 11 digit. selain informasi tersebut, kita juga bisa mengajukan keluhan ataupun layanan lainya yang berkaitan dengan layanan pelanggan.

Cara Mengetahui Nomor Token Pulsa Listrik

Layanan Pelanggan dari PLN bisa dikatakan cukup memuaskan, saya hanya menunggu sekitar 10 menit dan langsung mendapat balasan, dan akhirnya sayapun mendapatkan 20 digit nomor token listrik yang saya beli. 

Jika anda merupakan salah satu pelanggan yang juga mengalami hal yang sama, silahkan melakukan permohonan infromasi melalui contact resmi PLN dibawah ini :
Email pln123@pln.co.id
Contact Center PLN 123: (kode area)-123
Facebook: PLN 123
Twitter: @pln_123
Demikian sharing pengalaman dari saya, semoga bermanfaat.

7 komentar

Sangat membantu disaat putus asa kehilangan token listrik. Call center pln 123 juga sangat membantu. Makasih gan

saya sudah coba kirim email dan DM twitter tetapi tidak ada balasan. Ada solusi lain gan?

call 123 atau via email.. langsung dibalas kok

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon