27 May 2015

Patuhi Kebijakan Program AdSense, Agar Akun Anda Berkinerja Baik

Taugitu.com, Kemarin saya menerima pembaharuan informasi kebijakan program dari Google AdSense (GA) yang berisi himbauan agar kita senantiasa mematuhi kebijakan program GA, agar akun milik kita dapat senantiasa berkinerja baik. Nah nampaknya kini bagi sobat pemilik akun GA yang telah memasang kode iklan pada situs, musti memeriksa kembali apakah metode dan penempatan atau penerapan kode iklan di situs milik sobat telah mematuhi kebijakan program GA. Jika sobat telah merasa tunduk dah patuh pada kebijakan tersebut, sobat tidak perlu khawatir dan dapat mengelola situs dan AdSense dengan tenang, bahkan bisa mengajukan banding jika nantinya situs sobat dianggap melakukan prlanggaran kebijakan program GA. Namun bagi sobat yang merasa belum memenuhi kebijakan tersebut, segeralah memperbaikinya karena bisa saja, akun GA milik sobat akan mendapatkan peringatan dari GA dan kemungkinan akan dinonaktifkan.

Kebijakan Google Adsense
Dalam pemberitahuan tersebut diinformasikan pula, bahwa GA akan selalu memantau penempatan kode AdSense dalam rangka mempertahankan mutu jaringan Adsense, nah yang perlu sobat perhatikan adalah, ternyata orang lain dapat melaporkan situs milik sobat yang dianggap melanggar kebijakan program GA, dan pihak dari GA akan memantau situs yang dilaporkan tersebut. Begitu juga sebaliknya, bahwa sobat juga bisa melaporkan situs yang sobat anggap melanggar kebijakan program GA, baik dari jumlah iklan, metode penerapan kode iklan, konten situs, bahkan kebijakan mutu webmaster. Sobat hanya perlu mengisi nama, email, url situs yang melanggar, media yang digunakan, dan jenis pelanggaran. Jika sobat ragu tentang penerapan kode GA di situs sobat, silahkan baca kembali kebijakan GA pada laman bantuan adsense dengan mengunjungi link https://support.google.com/adsense/answer/1261929?utm_source=adsensegplus-en&utm_medium=social&utm_campaign=20150526-PolicyTuesdays&utm_content=link1

Kesimpulan: 
Untuk menghindari terjadinya pelanggaran kebijakan program GA, baik yang sengaja ataupun tidak lakukan hal-hal berikut :

  • Pahami kembali kebijakan program GA.
  • Selalu cek laporan pelanggaran pada laporan pelanggaran yang terdapat pada laporan status akun GA milik sobat.
  • Pilih ukuran dan cara penerapan kode iklan seperti yang disarankan GA.
  • Setiap selesai memasang kode iklan, ada baiknya sobat mengecek tampilan situs sobat melalui perangkat dekstop dan juga seluler, apakah penerapan kode iklan dan tampilan iklan sudah mematuhi kebijakan program GA.

Semoga Bermanfaat.

1 komentar so far

laporin rame2 biar dibanned massal

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon