08 September 2016

Mie Ayam Kang Tarmo, Resep Kekunoan Rasa Kekinian

Taugitu.com, Lagi-lagi, gue mau nulis tentang kuliner di Jogja, salah kota yang paling istimewa dan paling dicintai warganya hahaha, kali ini kulinernya sih biasa aja, gag cuman ada di jogja, tapi udah dikenal oleh hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia, Namanya "Mie Ayam" Mie yang terbuat dari tepung terigu ini, sudah lama dikenal oleh masyarakat indonesia, pertama kali Mie Ayam dikenalkan oleh para pedagang dari daratan Cina, tapi gue lupa kapan persisnya, seingat guesih waktu gue TK dah ada yang jual Mie Ayam hahaha

Oke, Kebetulan siang ini panasnya minta ampun, badan agag kurang fit, pingin makan yang panas dan berkuah. nah, secara gag sengaja pas gue keluar kantor pingin nyari sesuatu yang berkuah itu, ada sebuah warung, letaknya di Jalan Gedongan Baru Nomor 21 Kota Gede, Yogyakarta yaitu Warung Bakso dan Mie Ayam Kang Tarmo, melihat kondisi warung, sepertinya warung ini masih baru, ternyata bener, waktu tanya ke pelayannya, rupanya warung Bakso dan Mie Ayam Kang Tarmo baru dibuka sekitar 10 hari.


Gag mikir panjang lebar, gue langsung pesen seporsi Mie Ayam, ama Es Teh Manis. Sekitar 5 menit pesenan gue datang, udah gag sabar pingin segera hajar nie si emi ayam. pas ngerasian kuahnya.. ummm rasanya enak banget, pas mantab.. ditambah irisan daun bawang dan daging ayam cincang yang lumayan terasa masih fresh dan ukuran yang yah lumayan gede dibanding di tempat lain. Cocok sama slogan warung ini, "Resep Kekunoan, Rasa Kekinian"

Sebagai Pembeli yang pertama kali baru jajan di warung tersebut, gue kasih nilai 9, sebenarnya mau ngasih 10, cuma karena suasana warungnya agag sedikit panas, karena bangunannya pas banget di pinggir jalan jadi yah nilai segitu dah pas.

Mie Ayam di warung Kang Tarmo bisa dinikmati dengan harga yang sangat murah, anda cukup merogoh kocek 7 ribu rupiah saja, dan harga minuman cukup dengan 2 ribu rupiah. Pokoknya Mie Ayam ditempat Kang Tarmo rekomended buat para penikmat kuliner jenis Mie. Warung bakso dan Mie Ayam Kang Tarmo buka mulai pukul 10 - habis.

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon