11 February 2015

Cara Sukses Mengelola Konten Blog, Bagi Blogger Pemula

Taugitu.com, - Konten Blog adalah seluruh isi dari sebuah blog baik berupa artikel, gambar, video maupun segala isi yang menghiasi blog kita. Bagi seorang blogger pemula, mengisi konten membutuhkan tips dan trik agar konten yang kita sajikan dapat menarik para pembaca dan serasi dengan topik utama blog kita.

Jika Anda Adalah Seorang Pemula Yang Tidak Terbiasa Menulis

Rajin rajinlah membaca buku, serta mencari referensi sumber bacaan lain di Internet, jika anda bermaksud menulis sebuah artikel, maka tentukan informasi apa yang ingin disampaikan, misalkan anda ingin menyampaikan Informasi tentang lowongan pekerjaan BUMN dan CPNS, maka yang perlu dilakukan hanyalah mencari Informasi tentang Info Lowongan Pekerjaan di situs Resmi Pemerintah maupun situs perusahan yang sedang membuka lowongan pekerjaan, kemudian copy paste di office word. Saya tidak menganjurkan anda menyalin seluruh artikel seperti teks aslinya, yang perlu dilakukan hanyalah mengolah kata dan data artikel tersebut, tanpa menghilangkan maksud dan tujuannya, dengan kata lain anda hanya bertugas sebagai perangkum materi, namun dengan tetap menyertakan sumber informasi bacaan.

Jika Anda Adalah Seorang Pemula Yang Mempunyai Keahlian Khusus

Yang saya maksud keahlian khusus adalah, apabila mempunyai pengetahuan dan keahlian akan sesuatu hal tertentu. Misalkan anda adalah seorang yang sudah lama berwirausaha sebagai peternak ayam, maka dapat membagikan seluruh teori dan pengalaman selama beternak melalui sebuah tulisan, pengalaman adalah sesuatu yang berharga, anda bisa bercerita lewat tulisan tentang kisah kegagalan dan kesuksesan selama beternak. Tidak perlu seorang yang pandai merangkai kata untuk menuliskannya, cukup menggunakan gaya bahasa anda kemudian mengetikannya di tombol keyboard. Mungkin gaya penulisan bahasa anda yang apa adanya, justru akan memudahkan seorang pembaca memahami apa yang diutarakan, dan karya anda pastinya original. Ingat, karya original itu lebih disukai oleh google.

Cara Sukses Mengelola Konten Blog, Bagi Blogger Pemula

Jika Anda Adalah Seorang Pemula Yang Berjiwa Pemikir

Pemikir ! ya, jika anda adalah orang yang suka membaca dan menganalisa akan suatu hal atau peristiwa. Maka tulislah konten hasil pengamatan. Namun perlu digaris bawahi, anda harus pintar-pintar menggambarkan apa yang ada dibenak melalui sebuah tulisan. Isilah konten yang membuat pemahaman pembaca bisa selaras dengan maksud pikiran anda, dan meminimalisir kesalahpahaman pembaca. Jangan pernah menuliskan konten yang terang-terangan memaksa opini pembaca untuk mengikuti pendapat anda. Memang benar, jika opini kita disukai oleh mayoritas pembaca, maka akan mendapatkan keuntungan, namun apabila hanya minoritas yang setuju dengan pendapat kita, maka yakinlah, blog kita akan segera ditinggalkan para pembaca. Tapi anda juga harus ingat, untuk selalu menyertakan bukti/fakta yang valid untuk mendukung hasil pengamatan. So, Jadikan diri menjadi penulis yang disukai oleh pembaca.


Selain yang telah saya sebutkan diatas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar konten yang disajikan sukses, seringlah mengupdate konten blog, membagikan konten ke sosial media juga salah satu trik menaikkan kunjungan ke blog, berusahalah menanggapi setiap orang yang berkomentar di blog, jika frekuensi komentar di konten cukup banyak, tinggalkan pesan sebelum kotak komentar, yang menyatakan permohonan maaf tidak dapat sesegera mungkin memberikan jawaban kepada setiap tanggapan satu persatu, namun akan berusaha menanggapinya dilain waktu. Selalu gunakan bahasa yang santun dan hindari penggunaan bahasa yang tidak pantas.

Semoga Artikel Cara Sukses Mengelola Konten Blog, Bagi Blogger Pemula ini Bermanfaat !

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

EmoticonEmoticon