Iklan

Berapa Lama Waktu Pengiriman PIN Google AdSense

Admin
Wednesday, May 20, 2015 WIB
Taugitu.com, Apakah sobat adalah salah satu publisher program periklanan Google AdSense (GA) ? Jika iya, pastinya sobat pernah menerima nomor PIN dari GA, atau masih menunggu datangnya nomor PIN dari GA. PIN atau dalam istilah inggrisnya disebut  Personal Identification Number (Nomor Identitas Pribadi) adalah beberapa deretan angka yang diberikan dari pihak tertentu kepada pihak lain yang digunakan sebagai identitas pengenal atau otentikasi pengguna untuk mengakses sistem tertentu. Dalam program GA, nomor PIN akan diberikan kepada publisher jika saldo telah mencapai ambang verifikasi, saat ini ambang verifikasi yang ditentukan GA adalah 10 $ amerika, PIN terdiri dari 6 digit nomor yang diacak, berguna sebagai verifikasi alamat yang nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran ke alamat publisher sesuai yang tertera pada profil akun GA. Setiap publisher diberikan 3 kali kesempatan mengajukan permohonan PIN, jika setelah 3 kali ternyata PIN tidak diterima, maka 4 minggu setelah permohonan terakhir, publisher dapat mengirimkan file Identitas resmi melalui link layanan yang muncul otomatis di beranda profil GA. Namun jika permohonan tidak disetujui iklan GA akan dihilang, dan akun akan dinonakfifkan.

Berapa Lama Waktu Pengiriman PIN Google AdSense.

Kartu PIN Google AdSense
Inilah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para publisher yang baru pertama kali bergabung dengan program GA. PIN GA akan dikirimkan ke alamat sesuai yang tertera pada profil akun GA. Sebagaimana yang disebutkan dalam peraturan GA, bahwa PIN akan diterima 2-4 minggu atau lebih,  tergantung letak alamat yang dituju, dan dikirimkan melalui POS. Nah, hal yang sering dialami oleh para publisher adalah PIN yang mereka tunggu tak kunjung tiba, bahkan setelah mengajukan permohonan 3 kali. Jika hal tersebut terjadi maka kita dapat mengirimkan file bukti identitas resmi, melalui link layanan yang otomatis muncul setelah 4 minggu sejak pengajuan permohonan terakhir, layanan tersebut muncul oromatis karena setelah 4 minggu kita tidak melakukan verifikasi nomor PIN.

Untuk mengantisipasi tidak sampainya PIN GA ke alamat kita, maka isilah alamat kita dengan alamat yang jelas, tulis alamat dengan urutan yang benar, yaitu nama, alamat jalan, desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, propinsi dan kode pos. Jika kita merasa bahwa alamat kita kurang populer atau sulit ditemukan, silahkan merubah alamat dengan alamat yang mudah ditemukan, misalkan kita dapat memakai alamat sekolah, kantor atau alamat rumah saudara dengan terlebih dahulu melakukan konfirmasi ke pemilik alamat yang dituju. Pengalaman saya, saya menerima PIN pertama sekitar 6 minggu sejak pengajuan dengan menggunakan alamat di desa, namun saya sempat mengajukan permohonan PIN kedua dengan menggunakan alamat kantor, dan PIN GA saya terima setelah 4 minggu sejak pengajuan. Nah ternyata dengan memakai alamat pengiriman kantor, PIN lebih cepat sampai, itu artinya jika kita menggunakan alamat yang mudah diakses dan mudah ditemukan oleh pihak Pos, maka waktu yang dibutuhkan juga lebih singkat. Namun jika tidak mempunyai alamat lain dan tetap menggunakan alamat asli yang membuat kita ragu sampai tidaknya PIN, ada baiknya kita aktif menanyakan ke pihak Kantor Pos atau kelurahan, karena biasanya jika kita menggunakan alamat di desa, Pihak Pos akan mengirimkan surat ke kelurahan atau kantor desa. Tentunya kita tidak ingin usaha menjadi publisher sia-sia, dan kehilangan minimal 10 dolar saldo kita, karena untuk siterima menjadi publisher GA bukanlah hal yang mudah.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan anda dapat segera menerima PIN GA tanpa harus menunggu lama. Semoga sukses menjadi seorang publisher GA.
Komentar

Tampilkan

Terkini

Layanan Listrik

+