Berapa Lama Waktu Pengiriman PIN Google AdSense

Taugitu.com, Apakah sobat adalah salah satu publisher program periklanan Google AdSense (GA) ? Jika iya, pastinya sobat pernah menerima nomor PIN dari GA, atau masih menunggu datangnya nomor PIN dari GA. PIN atau dalam istilah inggrisnya disebut  Personal Identification Number (Nomor Identitas Pribadi) adalah beberapa deretan angka yang diberikan dari pihak tertentu kepada pihak lain yang digunakan sebagai identitas pengenal atau otentikasi pengguna untuk mengakses sistem tertentu. Dalam program GA, nomor PIN akan diberikan kepada publisher jika saldo telah mencapai ambang verifikasi, saat ini ambang verifikasi yang ditentukan GA adalah 10 $ amerika, PIN terdiri dari 6 digit nomor yang diacak, berguna sebagai verifikasi alamat yang nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran ke alamat publisher sesuai yang tertera pada profil akun GA. Setiap publisher diberikan 3 kali kesempatan mengajukan permohonan PIN, jika setelah 3 kali ternyata PIN tidak diterima, maka 4 minggu setelah permohonan terakhir, publisher dapat mengirimkan file Identitas resmi melalui link layanan yang muncul otomatis di beranda profil GA. Namun jika permohonan tidak disetujui iklan GA akan dihilang, dan akun akan dinonakfifkan.

Berapa Lama Waktu Pengiriman PIN Google AdSense.

Kartu PIN Google AdSense
Inilah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para publisher yang baru pertama kali bergabung dengan program GA. PIN GA akan dikirimkan ke alamat sesuai yang tertera pada profil akun GA. Sebagaimana yang disebutkan dalam peraturan GA, bahwa PIN akan diterima 2-4 minggu atau lebih,  tergantung letak alamat yang dituju, dan dikirimkan melalui POS. Nah, hal yang sering dialami oleh para publisher adalah PIN yang mereka tunggu tak kunjung tiba, bahkan setelah mengajukan permohonan 3 kali. Jika hal tersebut terjadi maka kita dapat mengirimkan file bukti identitas resmi, melalui link layanan yang otomatis muncul setelah 4 minggu sejak pengajuan permohonan terakhir, layanan tersebut muncul oromatis karena setelah 4 minggu kita tidak melakukan verifikasi nomor PIN.

Untuk mengantisipasi tidak sampainya PIN GA ke alamat kita, maka isilah alamat kita dengan alamat yang jelas, tulis alamat dengan urutan yang benar, yaitu nama, alamat jalan, desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, propinsi dan kode pos. Jika kita merasa bahwa alamat kita kurang populer atau sulit ditemukan, silahkan merubah alamat dengan alamat yang mudah ditemukan, misalkan kita dapat memakai alamat sekolah, kantor atau alamat rumah saudara dengan terlebih dahulu melakukan konfirmasi ke pemilik alamat yang dituju. Pengalaman saya, saya menerima PIN pertama sekitar 6 minggu sejak pengajuan dengan menggunakan alamat di desa, namun saya sempat mengajukan permohonan PIN kedua dengan menggunakan alamat kantor, dan PIN GA saya terima setelah 4 minggu sejak pengajuan. Nah ternyata dengan memakai alamat pengiriman kantor, PIN lebih cepat sampai, itu artinya jika kita menggunakan alamat yang mudah diakses dan mudah ditemukan oleh pihak Pos, maka waktu yang dibutuhkan juga lebih singkat. Namun jika tidak mempunyai alamat lain dan tetap menggunakan alamat asli yang membuat kita ragu sampai tidaknya PIN, ada baiknya kita aktif menanyakan ke pihak Kantor Pos atau kelurahan, karena biasanya jika kita menggunakan alamat di desa, Pihak Pos akan mengirimkan surat ke kelurahan atau kantor desa. Tentunya kita tidak ingin usaha menjadi publisher sia-sia, dan kehilangan minimal 10 dolar saldo kita, karena untuk siterima menjadi publisher GA bukanlah hal yang mudah.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan anda dapat segera menerima PIN GA tanpa harus menunggu lama. Semoga sukses menjadi seorang publisher GA.
Berapa Lama Waktu Pengiriman PIN Google AdSense Berapa Lama Waktu Pengiriman PIN Google AdSense Reviewed by Admin on May 20, 2015 Rating: 5

10 comments:

  1. Wah jadi pengen punya adsense nih saya mas... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo om daftar, asal udh punya blog dan masuk kriteria kebijakan adSense dan webmaster InsyaAllah bisa diterima

      Delete
  2. Mantap mas infonya..

    saya juga sedang menunggu pin dari google..

    ReplyDelete
  3. mau tanya gan, di surat yang di kirim ntar di tulis alamat saja atau ada nomr hp kta jga, soalnya d pos kami ambil barang di pos di hubgi via nmr hp sja, tktnya surat PIN yang d kirim tnpa nmr hp jdi pos dsini tidak bsa mnghbngi nya , mhon infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya alamat lengkap om.. jika ingin cepat datanglah ke kantor pos yang masuk ke wilayah anda, atau anda bisa hubungi pihak desa/kelurahan jika petugas pos hanya mengirimkannya ke Kelurahan krn alamat anda berada di pedesaan

      Delete
  4. Maaf mas jika alamat kita masukakkan tidak ada alamat rumah Apaka bisa kantor pos kerumah membawa suratnya

    ReplyDelete
  5. Saya udah 2 bulan belum nerima Pin, lalu saya ajukan lagi untuk yang kedua kalinya menggunakan alamat kantor, artinya bukan alamat sesuai KTP. Apakah dengan memasukkan alamat yang tidak sesuai KTP tidak bermasalah Min ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk pengiriman PIN tdk masalah.. namun alamat penerima pembayaran harus sesuai dengan KTP agar pembayaran dapat dicairkan melalui Western Union, atau jika tidak mau ribet silahkan menggunakan transver bank yg otomatis akan masuk ke rekning, namun potongan administrasinya cukup besar

      Delete
  6. Mau nanya Om,.! Minggu kmrin Saya dpt notifikasi pita merah utk veryfikasi PIN Alamat. & Saya udah kirim alamat sesuai KTP. Besoknya Saya dpt notifikasi lagi bahwa akun Saya di Suspend (Ditangguhkan) 30 hari alasan aktifitas klik tdk valid. Nah,.Saya bingung Om.! Apakah PIN Saya tetap akan d kirim oleh google atau d cancel juga krn adanya kasus suspend tersebut. Sblumnya trima ksh, Om lewat pencerahannya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

Powered by Blogger.