Dijamin Lebih Murah daripada Sewa Genset, Begini Cara Mengajukan Sambung Sementara Listrik PLN Lewat Online

Taugitu.com, Salah satu layanan yang diberikan Perusahaan Listrik Nasional (PLN) kepada pelanggan adalah Sambung Sementara, sambung sementara adalah layanan yang diberikan oleh pihak PLN kepada Pelanggan dalam bentuk pemberian daya listrik yang lebih besar dari daya listrik yang terpasang dibangunan milik pelanggan, dalam waktu tertentu atau temporal. Jadi semisal pelanggan membutuhkan daya listrik yang akan digunakan untuk kebutuhan mendesak seperti untuk kegiatan pesta/hajatan, kegiatan pengajian, kemasyarakatan dan lain lain yang membutuhkan pasokan listrik besar dapat mengajukan permohonan ke PLN.

Cara Mengajukan Sambung Sementara Listrik PLN, Lebih Murah dari Sewa Genset, Dijamin !!!

Layanan sambung sementara menyesuaikan kebutuhan pelanggan, semisal pelanggan yang daya listrik dirumahnya terpasang hanya 900 KWH dan ingin menaikkan daya listriknya menjadi 3500 KWH dalam beberapa hari sesuai kebutuhannya, maka dapat mengajukan permohonan ke PLN.

Saat ini pengajuan Sambung Sementara dapat dilayani secara online, melalui situs resmi PLN, melalui aplikasi PLN Mobile atau melalui call center 123, tanpa harus datang langsung ke kantor PLN.

Nah berikut ini adalah cara mengajukan permohonan Sambung Sementara melalui Situs Resmi PLN.

Pertama, silahkan kunjungi situs resmi PLN di https://portal.pln.co.id/

Layanan pelanggan PLN


Kedua
, pilih menu Pelayanan Pelanggan, kemudian klik menu Permohonan dan pilih Sambung Sementara

Menu Smabung Sementara PLN

Ketiga, isi data permohonan dengan mengisi Nomor ID Pelanggan anda, lalu masukkan kode captcha warna kuning yang muncul pada kolom yang disediakan lalu klik cari, maka data pelanggan akan terisi otomatis.

isi data Pelanggan Sambung Sementara

Keempat, isi data pemohon dengan memasukan Nama, Alamat, Nomor Telepon, Nomor Identitas dan alamat email, jika data pemohon dengan data pelanggan sama, maka anda hanya perlu mencetang kotak Copy berdasarkan Data Pelanggan dan melengkapi data yang belum ada.

Data Pemohon Sambung Sementara PLN

Kelima, isi bagian Perhitungan biaya dengan mengisi kolom berikut :

  • Daya yang dibutuhkan (pilih sesuai kebutuhan anda)
  • Tanggal mulai dan tanggal selesai serta jam pelaksanaan (penulisan jam menyesuaikan ejaan yang benar misal jam 1 siang maka ditulis 13.00)
  • Pemakaian, pilih yang sesuai dengan kebutuhan anda
  • Token, pilih besarnya token yang ingin anda beli
  • Setelah itu klik tombol Hitung biaya maka akan muncul rincian biaya yang harus anda bayar.

biaya sambung sementara PLN
Keenam, masukkan kode catcha pada kolom yang disediakan lalu klik simpan permohonan.

Ketujuh, silahkan buka email yang dikirimkan oleh PLN ke alamat email anda, kemudian masukkan kode konfirmasi pada link yang terlampir dalam email

Kedelapan, anda akan menerima email kedua dari PLN berisi kode rincian biaya, kode pembayaran, dan petunjuk pembayaran, lakukan pembayaran sesuai jumlah yang tertera dalam email

Catatan : Biaya yang tertera adalah biaya token, untuk biaya selanjutnya akan disampaikan oleh petugas PLN sesuai dengan  Rancangan Anggaran Biaya (RAB), dan pembayaranya mengunakan nomor register, tidak langsung membayar kepada petugas di lokasi. Pelanggan juga bisa mengecek perkiraan biaya yang harus dikeluarkan dengan mengunjungi halaman simulasi sambungan sementara di https://web.pln.co.id/pelanggan/layanan-online/simulasi-tagihan/simulasi-penyambungan-sementara

simulasi biaya sambung sementara PLN
Estimasi biaya sambung sementara

Harga sambung sementara dari PLN diyakini lebih murah daripada kita menyewa genset yang mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah perharinya (tergantung dengan kapasitas genset), selain itu aliran listrik dari PLN dijamin lebih stabil daripada aliran listrik yang dihasilkan genset, terlebih lagi mesin genset tidak bisa beroperasi 24 jam non stop.

Demikian Artikel Dijamin Lebih Murah daripada Sewa Genset, Begini Cara Mengajukan Sambung Sementara Listrik PLN Lewat Online.

Dijamin Lebih Murah daripada Sewa Genset, Begini Cara Mengajukan Sambung Sementara Listrik PLN Lewat Online Dijamin Lebih Murah daripada Sewa Genset, Begini Cara Mengajukan Sambung Sementara Listrik PLN Lewat Online Reviewed by Admin on November 06, 2021 Rating: 5

No comments:

Terima kasih telah membaca hingga akhir.
Dan silahkan meninggalkan coretan pada kolom komentar !!
Mohon maaf jika terlambat membalas komentar.

Powered by Blogger.